AKSI NYATA ARSITEK LANSKAP, TURUN LAPANG KE LOKASI BENCANA

Pemberian Dana Bantuan




















Musim hujan disertai perubahan iklim ini memberikan dampak bagi semua orang. Bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa daerah Jabodetabek dan sekitarnya menimbulkan korban dengan jumlah yang tidak sedikit. Hal itu mendorong beberapa orang terkhususnya dari departemen bahkan organisasi luar Arsitektur Lanskap untuk ikut melangkah membantu korban bencana dengan memberikan bantuan bahan pokok dan dana, serta ikut turun lapang langsung melihat secara langsung situasi kondisi disana.


Pemberian bantuan pertama dilakukan oleh sejumlah orang pad Kamis, 9 Januari 2020 kemarin. Bersama seorang dosen, Dr Akhmad Arifin Hadi selaku seketaris departemen, Ir Sutoro MM selaku kepala tata usaha, Rezky Khrisrachmansyach SP, MT (Komisi Kemahasiswaan), dan 3 orang Mahasiswa yang merupakan perwakilan dari Himaskap (Himpunan mahasiswa Arsitektur Lanskap IPB). Pemberian bantuan ditujukan lokasi korban banjir bandang di Kampung Parungsapi Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.


















Selain itu pemberian bantuan juga dilakukan oleh organisasi IALI pada tanggal 12 Januari 2020 kemarin. Salah satunya di Malasari, Bogor, lokasi bencana yang dilakukan turun lapang untuk memberikan dana bantuan kepada korban. Beberapa sukarelawan melakukan kumpul perdana pada tanggal 11 Januari 2020 sebelum melakukan turun lapang tersebut.



Pemberian Bantuan Dana di Malasari, Bogor
Sumber :
Foto : Fredha Mustika (ARL 54)
Jurnalistik : Stefanus Rio Ridwan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages