[WLAM 2019]


World Landscape Architecture Month

 
 editor : ©MRI23


World Landscape Architecture Month (WLAM) adalah bulan memperingati dan merayakan keprofesian Arsitektur Lanskap Sedunia. Selama sebulan penuh, seluruh Arsitek Lanskap di belahan dunia merayakannya dengan berbagai event yang terkait dengan Arsitektur Lanskap seperti salah satunya adalah memviralkan kartu ucapan “this is Landscape Architecture”. Selain itu, diadakan peringatan WLAM yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap IPB.
Dalam rangka merayakan Bulan Arsitektur Lanskap Sedunia, Himaskap yang diinisiasi oleh Divisi Eksternal Himaskap merayakan WLAM yang bertepatan dengan Car Free Day (CFD) yang berada di Taman Sempur Kota Bogor. Dalam Penyelenggaraannya, Event ini di laksanakan oleh segenap anggota Himaskap baik pengurus maupun anggota. Tak hanya divisi Eksternal saja, tetapi divisi lain juga turut membantu kesuksesan terselenggarakannya event ini.
            Perayaan WLAM kali ini bertepatan dengan diselanggarakan Car Free Day Kota Bogor. Perayaan ini dimulai dengan kegiatan bagi-bagi bibit gratis kepada warga sekitar yang berlalu lalang di Lapangan Sempur. Kegiatan ini bertujuan mengajak dan memotivasi warga sekitar untuk melestarikan pohon sebagai penyerap polutan kota serta menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar. Banyak warga yang senang dengan kegiatan bagi-bagi bibit gratis ini.
Selain itu juga terdapat kegiatan daur ulang dan menghias totebag dengan tema lingkungan. Pesertanya berasal dari anak-anak yang berada di sekitar Sempur. Mereka diajarkan cinta alam dengan seni menghias tote bag. Banyak yang mereka lukis, seperti pohon, bumi, hewan dan lain sebagainya. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa seni kepada anak-anak sejak dini. Ada juga konser live music untuk meramaikan acara WLAM di Sempur. Konser ini cukup menarik perhatian melihat banyaknya warga yang antusias menyumbangkan suaranya saat live music.
Selain itu juga terdapat kegiatan live mural yang diadakan oleh mahasiswa Arsitektur lanskap di atas banner setinggi 2,5 meter dan sepanjang 10 meter. Pembuatan mural ini juga dapat dibantu dengan partisipasi masyarakat yang tertarik untuk bergabung. Adanya mural ini sangat menarik perhatian user yang berlalu lalang untuk melihat perayaan WLAM. Terlihat di sekitar area event cukup ramai massa yang bergabung dengan perayaan WLAM. Mulai dari mahasiswa IPB, dosen, warga sekitar, hingga mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang kebetulan melewati Lapangan Sempur.
Event ini berakhir pada pukul 12.30  WIB yang diakhiri dengan foto dan suporteran bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages