[ILDSC 2019]


ILDSC 2019

editor : ©MRI23

Indonesia Landscape Design Student Competition (ILDSC) merupakan kegiatan dwi tahunan yang diselenggarakan oleh Himaskap IPB. Kegiatan ini merupakann kompetisi berskala nasional yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. ILDSC merupakan rebranding dari Indonesia Landscape Design Competition (ILDC) yang telah dilaksanakan pada tahun 2015 dan 2017. Pada tahun 2019, ILDSC mengusung tema “Mitigasi Bencana”.
ILDSC 2019 diikuti oleh 22 tim dari berbagai universitas dan politeknik. Peserta bebas memilih lokasi atau tapak yang ingin didesain untuk dilombakan. Kompetisi ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yang dimulai dari bulan Juni 2019 hingga September 2019, yaitu pendaftaran online, voting karya terfavorit via Instagram, penjurian tertutup, seminar, dan penjurian terbuka.
Acara puncak ILDSC 2019 dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 September 2019 bertempat di Auditorium GMSK, Institut Pertanian Bogor. Acara diawali dengan Seminar bertema “Indonesia in Emergency: Disaster Mitigation for Sustainable Development” oleh pemateri Dian Heri Sofiyan, ST, MT yang merupakan arsitek lanskap professional di DHS Studio. Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan penjurian terbuka peserta lima besar yang terseleksi dari penjurian tertutup. Dewan juri yang menilai karya peserta adalah Dewi Rezalini Anwa, SP, M.ADes (Dosen Arsitektur Lanskap IPB), Dr. Ir. Siti Nurisjah, MSLA (Keua Umum Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia), Dr. Yonvitner, S.Pi, M.Si (Kepala Studi Pusat Kebencanaan IPB), Rizky Rahadian Ramdhani, SP, IALI (Direktur RIRE Landscape Studio), Ray Agung Sucika Pratama, SP (Founder ARLAN Studio).
Lima tim terbaik ILDSC 2019 yaitu Tim 024 dari Podomoro University sebagai juara 1, Tim 023 dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Institut Teknologi Bandung sebagai juara 2 sekaligus juara favorit, Tim 012 dari Institut Pertanian Bogor sebagai juara 3, Tim 007 dari Institut Pertanian Bogor sebagai juara harapan 1, dan Tim 003 dari Institut Pertanian Bogor sebagai juara harapan 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages