(PRESS RELEASE PENGUKUHAN ORMAWA IPB)


Telah dilaksanakan pengukuhan organisasi kemahasiswaan IPB tahun 2019 yang dihadiri oleh seluruh ORMAWA yang berjumlah 130 organisasi kemahasiswaan yang berasal dari Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM),Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit kegiatan Mahasiswa, Himpunan profesi dan lain sebagainya.

Acara diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IPB. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Direktur Kemahasiswaan oleh Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir, Dr. Alim Setiawan Slamet. Setelah itu  pembacaan pernyataan pengukuhan pengurus ORMAWA oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa IPB yang diikuti oleh seluruh pengurus ORMAWA  dan diakhiri dengan Jargon IPB serta dikukuhkan oleh Rektor IPB Dr. Arif Satria.

Rektor IPB dalam pidato arahannya selepas penyerahan berita acara, salah satunya berpesan bahwa saat ini kita sedang menghadapi era Disruption, dimana perkembangan teknologi saat ini menyudahi perkembangan teknologi sebelumnya. Sehingga softskill yang dibutuhkan adalah  kolaborasi, komunikasi, critical thinking, dan kreativitas. Selain itu pendukung kesuksesan utama adalah kejujuran, kedisiplinan, serta kerja keras.

Setelah mendengarkan pidato arahan dari rektor IPB, acara dilanjutkan dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Prof. Rhenald Kasali, PhD yang bertemakan "Leadership in Disruptive Era", dalam pidatonya ia mengambil kesimpulan bahwa salah satu dari sifat leadership di era Disruption adalah Be a Good Leader yang mengambil sikap berdasarkan fakta, be a "driver" bukan menjadi bad "passenger", serta perlunya explore dengan melihat jauh ke depan

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama .
------------------------------
Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap 2018/2019

Follow us on:
IG: @himaskapipb
Twitter: @HIMASKAP
Facebook: Himaskap IPB
Official web: www.himaskap.web.id

#himaskapyaeuy
#HIMASKAP
#TetapPalingJitu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages