Pages

[PRESS RELEASE] SERI A & ACTION



SERIACTION merupakan salah satu ajang bergengsi dalam bidang seni dan olahraga antar empat departemen di Fakultas Pertanian. Pada tahun ini, Opening SERIACTION dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2017 dan Closing pada tanggal 1 April 2017 kemarin. Yap, masih hangat-hangatnya nih! Semua warga Arsitektur Lanskap sangat antusias dalam menyambut SERIACTION ini. Dari tahun ke tahun atlet-atlet dan penanggung jawab setiap cabang selalu “klop” sehingga latihan dapat dilakukan di sela-sela kesibukan serta deadline. SERIACTION oleh BEM FAPERTA sebenarnya dibuat untuk mempererat tali persaudaraan antar departemen-departemen di FAPERTA dan untuk menyaring kontingen-kontingen terbaik dari yang terbaik yang akan mewakilkan Fakultas Pertanian di OMI dan IAC agar “chemistry”-nya lebih terasa. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa sejatinya sifat seseorang adalah ingin terlihat lebih unggul dari yang lainnya, perasaan gengsi-lah yang merupakan pengaruh paling besar yang ada dalam diri manusia yang membuat seseorang selalu ingin terlihat paling baik dari yang lain. Di mana masing-masing departemen, yaitu Arsitektur Lanskap (ARL), Manajemen SumberDaya Lahan (MSL), Agronomi dan Hortikultura (AGH), dan Proteksi Tanaman (PTN) saling bersaing mengumpulkan emas pada setiap cabang di bidang seni dan olahraga.




Tak dapat diragukan lagi dan sudah diketahui oleh banyak warga Fakultas Pertanian bahwa Arsitektur Lanskap memiliki jiwa seni yang tinggi namun tetap rendah hati sehingga Arsitektur Lanskap memang tetap paling jitu dalam bidang seni di berbagai cabang. Dari 24 cabang yang dilombakan Arsitektur Lanskap berhasil membawa pulang 11 emas dan 8 perak, sehingga pada tahun ini kembali berhasil membawa pulang piala Juara Umum Action 2017 seperti tahun lalu. Namun, dalam bidang olahraga Arsitektur Lanskap belum beruntung untuk menjadi juara umum. Akan tetapi hal tersebut tidak melunturkan semangat Arsitektur Lanskap untuk SERIACTION 2018.



Dibalik memukaunya penampilan kontingen dan atlet ARL dalam bidang seni dan olahraga, terdapat supporter, maskot-maskot, dan penabuh yang selalu setia memenuhi ruangan dan tribun untuk mendukung. Beberapa alumni yang telah lulus atau para pejuang skripsi-pun masih sempat untuk datang mendukung. Bahkan beberapa dosen ARL-pun sering menyempatkan diri untuk menyaksikan pertandingan. Walaupun jumlah mahasiswa ARL hanya sedikit dibandingkan departemen-departemen tetangga, namun ARL tetap memiliki semangat tinggi mendukung dengan  meninggalkan tugas-tugas di bengkel beserta deadline-deadlinenya. Kalah menang sudah biasa, namun yang terpenting tribun ARL selalu ramai. Supporter dengan dresscode-nya, maskot dengan kostum-kostum unik di setiap pertandingan, seperti kostum pocong, monkey, pak lurah, dan tak lupa juga dengan Rapidoman dan Metroman membuat Arsitektur Lanskap mendapatkan gelar BEST OF THE BEST SUPPORTER SERIACTION 2017. Hal ini semakin membuat Arsitektur Lanskap semakin semangat dan siap untuk SERIACTION tahun depan yang lebih baik.

Terima kasih kepada seluruh kontingen, atlet, supporter, maskot, penabuh, kakak-kakak, abang-abang yang telah membimbing, dosen, dan juga untuk semua warga Arsitektur Lanskap yang telah terlibat dalam SERIACTION 2017. Arsitektur Lanskap! Tetap Paling Jitu! See you in SERIACTION 2018!

Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar