Pages

[PRESS RELEASE] BARBAR April 2017


           Rabu, 26 April 2017, Himaskap telah melaksanakan Barbar yaitu kegiatan belajar bareng yang berisi sharing pengalaman sampai tutor berbagai macam ilmu yang berkaitan dengan dunia Arsitektur Lanskap dan merupakan salah satu program kerja divisi INFOS Himaskap. Tema barbar kali ini yaitu “AutoCad” dengan konsep tutor. Narasumber barbar pada malam itu adalah Raful (ARL 50) dan Afdhal (ARL 50).
AutoCAD merupakan sebuah program computer yang biasa digunakan untuk menggambar serta merancang dengan bantuan komputer dalam pembentukan model serta ukuran dua dan tiga dimensi atau lebih dikenali sebagai “Computer-aided drafting and design program” (CAD). AutoCad ini termasuk salah satu aplikasi yang penting di dalam dunia Arsitektur Lanskap, sehingga para peserta sangat memperhatikan dengan sangat antusias.  

Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar