Pages

[PRESS RELEASE] SERI A ACTION 2016



SERI-A(Sport and Entertainment Event Region in Faperta) dan ACTION(Agriculture Creation and Expression) merupakan salah satu kegiatan tahunan di bidang seni dan olahraga yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian. Kegiatan ini bertujuan mempersatukan seluruh mahasiswa dari empat departemen yang ada di fakultas Pertanian. Rangkaian acara ini berlangsung dari tanggal 11-26 Maret 2016. SERI-A dan ACTION diadakan selain untuk mempersatukan keempat departemen, juga menjadi ajang pemilihan atlit-atlit dan seniman yang dapat mewakili fakultas pertanian di ajang tahunan Institut Pertanian Bogor, yaitu Olimpiade Mahasiswa IPB dan IPB Art Competition.

Seri (A)ction sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu SERI-A dan ACTION. SERI-A merupakan kategori perlombaan di bidang olahraga seperti futsal, bulu tangkis, voli, basket, renang, catur, estafet, marathon, lompat jauh, sprint dan aerobik. Sedangkan ACTION merupakan kategori perlombaan di bidang kesenian seperti lukis, komik strip, solo vokal pop, solo vokal dangdut, solo vokal seriosa, vokal grup, teater, tari kreasi, dan fotografi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, juara umum Action tahun ini di raih oleh Departemen Arsitektur Lanskap sedangkan juara umum seri A di raih oleh Departemen Agronomi dan Hortikultura.

Departemen Arsitektur Lanskap selain menjadi juara umum Action, juga memenangkan beberapa medali perak dan medali emas di beberapa bidang olahraga. Medali emas yang diperoleh berasal dari cabang olahraga atletik yaitu lompat jauh, sedangkan mendali perak diraih departemen ini dari cabang olahraga seperti futsal putri, basket putri, voli putri, marathon, catur dan lainya. [Rofifah Aulia/ INFOS HIMASKAP]








[Photo by: Tsara Nuha A/INFOS HIMASKAP]

Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar