Pages

[PRESS RELEASE] OLA 2016



OLA(Olympics of Landscape Architecture) merupakan event olahraga dan seninya Arsitektur Lanskap IPB. Sejenis Seri-A dan Action, atau bahkan OMI dan IAC, tapi yang ini dikhususkan untuk anak lanskap. OLA ini adalah event tahunan lanskap sebagai ajang have fun, meningkatkan kebersamaan, meningkatkan rasa ingin berkompetisi, dan ajang untuk saling mengenal satu sama lain. Pembukaan OLA sendiri dilaksanakan pada hari Jumat, 12 Februari 2016, yang diadakan dengan sangat meriah. Diawali dengan sambutan baik dari kemahasiswaan dan juga ketua pelaksana OLA.

Ada sistem yang berbeda dari OLA yang diadakan tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu keikutsertaan para maba arl 52 yang bahkan belum memasuki departemen arl. Dengan bertambah-nya jumlah angkatan yang menjadi peserta ini, kemeriahan OLA tidak bisa dipungkiri. Setiap penampilan dan pertandingan ramai dan seru seperti kapal pecah.

Setelah hari-hari perlombaan berlalu, OLA diakhiri dengan acara penutupan yang dilaksanakan hari Jumat, 26 Februari 2016 yang juga rame seperti pembukaan. Diawali dengan penampilan para pemenang vocal, penampilan aerobik, dan pompomboys. Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dari tiap cabang. Tentunya ada yang disebut sebagai Juara Umum yang ternyata adalah angkatan 51 sebagai angkatan baru di Departemen Arsitektur Lanskap. Selamat atas kemenangannya!.

Pada OLA tahun 2016 ini ternyata ditemukan bibit-bibit baru yang ditemukan di angkatan 51. Tentunya ini akan meningkatkan peluang untuk meraih gelar juara di SeriA-Action..[Arsyad/INFOS HIMASKAP]









[Photo by: Tsara Nuha A & Salma Fadhilah/ INFOS HIMASKAP

]

Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar