Pages

[GALERI] Sosling In School 2015

Pada tanggal 12, 19, dan 26 September 2015 lalu, di SDN Babakan 2 Dramaga berlangsung acara SOSIS atau Sosling In School, dari divisi Sosial Lingkungan Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap. Acara ini bertujuan untuk mendekatkan siswa-siswa sekolah dasar dengan lingkungan, serta menjadikan taman sekolah sebagai sarana meningkatkan sumberdaya alam dan manusia.


Kak Annisa Hasanah (ARL 44) mendekatkan anak-anak dengan lingkungan lewat permainan Ecofunopolly.



Anak-anak dituntut aktif bergerak dan melakukan perintah-perintah yang mengajarkan mereka untuk mencintai lingkungan diatas papan luas yang menyerupai papan monopoli. 



Salah satu kelompok, ditemani kak Dewi mempresentasikan hasil karya dalam lomba poster bertemakan lingkungan 



Antusiasme dalam lomba menghias pot menggunakan cat berbaga warna.




Anak-anak diperkenalakan dengan cara membuat vertikultur.




Instalasi vertikultur di taman sekolah SDN Babakan 2 Dramaga



Dibantu dengan kakak-kakak, melakukan kegiatan bedah taman sekolah,


Bersama-sama menata tanaman di taman sekolah agar terlihat indah


Kenang-kenangan berupa foto bersama diberikan oleh Achdiyat Muharram (ARL49) sebagai ketua pelaksana acara Sosling In School kepada kepala sekolah SD Babakan 2 Dramaga.


Kenang-kenangan berupa buku diberikan oleh Nurul Surya Wandani (ARL49) sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap kepada kepala sekolah SD Babakan 2 Dramaga. 



Foto bersama di depan sekolah.




Salma Fadhilah

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar