Pages

OLA Report


 (Jumat, 19 Februari 2015) pembukaan OLA (Olimpiade Lanskap Arsitek) berlangsung dengan meriah. Acara dibuka dengan pembacaan sumpah HIMASKAP. Kemudian diikuti
Sambutan oleh komisi kemahasiswaan dan Ketua pelaksana, ditya anggoro aji.

Acara dilanjutkan dengan penampilan solo vokal, Vocal Group, dan dangdut dari para peserta lomba. Juri yang hadir adalah Bagus Tri Cahyono, Garry Holgiando, dan Adi dari ARL 47. Mereka mengomentari berdasarkan 3 aspek, mulai dari vokal, busana, dan penguasaan panggung.

Penutupan OLA diadakan pada tanggal 20 Februari 2015. Diawali dengan penampilan-penampilan dari para pemenang lalu dimeriahkan oleh guest star Sukma ARL 50. Dilanjutkan dengan pengumuman seluruh pemenang olimpiade dan pembagian hadiah bagi para pemenang. Selamat kepada ARL 50 yang telah meraih juara umum OLA 2015!

Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar