Pages

Olimpycs Of Landscape Architecture (OLA)


Mahasiswa sebagai civitas akademika tentunya memiliki beragam aktivitas dan kreativitas dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan tentunya tidak pernah terlepas dari interaksi antar sesama mahasiswa. Namun mahasiswa juga perlu berinteraksi dengan civitas akademika yang lain seperti dosen, staf, pegawai, dan alumni. Hal ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali silahturahmi antara mahasiswa dan civitas akademika lainnya.

​   Olimpiade Olahraga dan Seni Arsitektur Lanskap merupakan ajang olahraga dan seni yang dapat mendorong mahasiswa untuk berinteraksi lebih dekat sesama civitas akademik Departemen Arsitektur Lanskap. Dengan demikian mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengekspresikan dirinya masing-masing melalui olahraga bersama  para dosen, alumni, pegawai. Mahasiswa juga dapat mengapresiasikan bakatnya dalam bidang kesenian.

​    Kegiatan kompetisi olahraga dan kesenian ini bisa melatih sikap sportivitas mahasiswa dalam melakukan kompetisi serta meningkatkan rasa persaudaraan antar mahasiswa, senior, dan alumni sehingga terciptalah suatu hubungan yang bermanfaat dalam meneruskan karir. Kegiatan kompetisi ini juga bisa meningkatkan minat mahasiswa untuk menjadi orang yang  sehat melalui olahraga serta menyalurkan minat dan bakat mahasiswa untuk berkompetisi lebih lanjut dibidang olahraga dan kesenian.

Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar