Pages

Pendaftaran IPB Landscape Design Competition Telah Dibuka!

Teman-teman jurusan Arsitektur Lanskap sekalian, ada kabar terbaru nih dari HIMASKAP 2012/2013!



Kalau tahun sebelumnya kami mengadakan ILASW (Indonesia Landscape Architecture Student Workshop), tahun ini kami mengadakan lomba sayembara desain arsitektur lanskap bernama ILDC (IPB Landscape Design Competition) 2013. ILDC yang diadakan tahun ini mengambil lokasi di Plaza Soekarno Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor, dengan mengangkat tema lanskap sejarah dan budaya. Peserta yang mengikuti lomba sayembara ini dituntut untuk mendesain ulang Plaza Soekarno yang menjadi salah satu tempat bersejarah di IPB, dengan tetap mempertahankan atau bahkan memperkuat nilai sejarah tersebut. Hadiah dan apresiasi yang diberikan oleh juara-juara lomba sayembara ini adalah sebagai berikut:

  • Juara 1 Rp 5.000.000 + sertifikat
  • Juara 2 Rp 3.000.000 + sertifikat
  • Juara 3 Rp 1.500.000 + sertifikat
  • Harapan 1 Rp 750.000 + sertifikat
  • Harapan 2 Rp 500.000 + sertifikat
Ditambah lagi, hasil karya favorit dari tim juri yang dilombakan dalam sayembara ini akan diajukan ke Fakultas untuk kemudian direalisasikan ke dalam tapak.

Apa teman-teman sekalian tertarik mengikuti lomba sayembara ini? Syarat, ketentuan, dan seluruh informasi terkait lomba sayembara ini dapat teman-teman lihat dan ikuti terus melalui website resmi ILDC 2013, http://ildc-himaskap.com juga akun Twitter resmi ILDC 2013 @ILDC2013. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo daftaran segera tim kalian untuk menjadi peserta IPB Landscape Design Competition 2013!


Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai arsitektur
    Sungguh mengisnpirasi untuk orang-orang yang memiliki jiwa seni desain untuk para arsitek.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Arsitektur yang bisa anda kunjungi di Arsitektur

    BalasHapus