Pages

Olympics of Landscape Architecture

Halo landscapers sekalian!!! (lebayyu)

Ajang SERI-A kemarin udah bikin badan panas beluum?? UTS kemarin udah bikin otak panas beluum?? Nah, Divisi PSDM HIMASKAP sudah mempersiapkan sesuatu yang spesial buat landscapers sekalian, yaitu dengan mengadakan acara OLA (Olympics of Landscape Architecture). 


Tujuannya dari diadakannya OLA ini adalah untuk ajang senang-senang mahasiswa Departemen Arsitektur Lanskap semua setelah penat menghadapi UTS yang baru saja selesai. Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh HIMASKAP, hanya saja kali ini timeline nya agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. OLA tahun ini juga tidak menyertakan mahasiswa Departemen Arsitektur Lanskap tingkat satu (TPB) karena dianggap belum lulus TPB, MPF, dan MPD sehingga belum bisa dianggap sebagai Mahasiswa Departemen Arsitektur Lanskap yang legible.

Pertandingan yang dilombakan ada basket, futsal, tenis lapangan, badminton, lukis, karaoke, stand up comedy, monolog, DDR(dance dance revolution), dan pompom boys. Acara ini berlangsung dari tanggal 13 - 27 April 2013. Pembukaannya yang telah diselenggarakan tanggal 13 April 2013 di GOR lama dibuka oleh bulu tangkis. Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Pak Nizar dan Pak Mack sebagai perwakilan dosen, mahasiswa Departemen Arsitektur Lanskap angkatan 48, 47, 46, 45, alumni, serta S2. Pertandingan bulu tangkis antara alumni yang diwakili oleh Pak Mack dan kak Potter melawan mahasiswa S2 yang diwakili oleh kak Hani dan bang Revy dimenangkan oleh mahasiswa S2.

Untuk pertandingan selanjutnya ada perlombaan battle dance, monolog, dan lukis yang dilaksanakan esok harinya, Minggu 14 April 2013 di bengkel lanskap. Pengen tau hasil dari pertandingan-pertandingan OLA tahun ini? Datang dan saksikan dong Olympics of Landscape Architecture!!
Tiada kesan tanpa kehadiranmu :D

(INFOS/BHR ; PSDM/IJH) 

Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar