Pages

Keprofesian HIMASKAP proudly present: Pojok Keprof

Setelah divisi Eksternal yang sukses dengan acara Musyawarah Nasional nya, sekarang ada acara yang lebih fresh lagi nih dari divisi Keprofesian HIMASKAP, namanya Pojok Keprof.


Acaranyanya tentang apa ya?
Nah, di acara ini emang terbilang baru dari kepengurusan-kepengurusan yang sebelumnya. Acara ini merupakan suatu wadah untuk mempertemukan alumni ARL dengan mahasiswa ARL yang masih aktif.
Udah gitu, acaranya kapan, dimana, dan ngapain aja?
Acara yang diadakan pada hari Minggu, 21 April 2013 ini diselenggarakan di Studio Desain ARL, dengan beberapa agenda yang tentunya terkait dengan profesi di bidang arsitektur lanskap. Agenda-agenda tersebut antara lain

  • Talkshow membedah profesi arsitektur lanskap di berbagai bidang oleh beberapa pembicara (lihat di poster),
  • Forum Group Discussion (FGD) yang dibimbing oleh 20 alumni ARL, 
  • Launcing website alumni ARL IPB oleh ketua Ikatan Alumni ARL IPB, Ariev Budiman,
  • Penjelasan sistem bagi proyek yang menurut beberapa alumniyang sudah berkecimpung di dunia kerjasulit menghubungi mahasiswa aktif untuk ikut dalam proyek yang mereka pegang,
  • Pembahasan sertifikasi arsitek lanskap yang akan diisi langsung oleh Ketua Bagian Sertifikasi Arsitek Lanskap, IALI, bapak Dr. Ir. Bambang Sulistyantara, M.Agr,
  • Dan tentu saja ada hiburan dari mahasiswa-mahasiswa ARL
Wah kayaknya seru ya! Kalau mau daftar caranya gimana?
Gampang! Untuk kalian para mahasiswa aktif ARL yang ingin hadir dalam acara ini, bisa langsung sms ke Trevy (085780241891) dengan format: Nama Lengkap_NRP , HTM nya Rp. 15.000,00 aja kok, dapat materi, sertifikat, snack, dan makan siang. Kurang apa lagi tuh? Ayo buruan daftar dan ramaikan Pojok Keprof HIMASKAP!

(INFOS/KUH/BHR)

Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar