Pages

Sekilas Tentang Kahim HIMASKAP Periode 2012-2013

Setelah terpublishnya artikel mengenai terpilihanya ketua KOALA yang baru, timbul kecemburuan sosial di dalam diri Ketua Himpunan (KAHIM) Mahasiswa Arsitektur Lanskap periode 2012-2013, Adhrid Rahmad Fani, yang memang saat ini belum ada artikel mengenai terpilihnya beliau sebagai KAHIM. Oleh karena itu, divisi INFOS akan memberi deskripsi singkat mengenai KAHIMASKAP periode 2012-2013:

Nama Lengkap: Adhrid Rahmad Fani
Nama Panggilan: Adrid
TTL: Bengkulu, 12 Juni 1992
Agama: Islam
Alamat Kosan: Dramaga Regency Blok C/8
Status: Single

Pria kelahiran Bengkulu yang merupakan anak kedua dari dua bersaudara yang akrab dipanggil Adrid ini merupakan sosok pemimpin yang keras, sekaligus mengayomi. Jabatannya sebagai Wakil Ketua HIMASKAP pada periode 2011-2012 memberinya setumpuk pengalaman yang menjadi bekal baginya untuk memimpin HIMASKAP pada periode ini, menggantikan kepemimpinan Januar Efendi, KAHIM periode 2011-2012 yang akrab dipanggil Jaja.

Mahasiswa Arsitektur Lanskap angkatan 47 yang gemar mengikuti lomba-lomba karya tulis, sayembara-sayembara design, dan langganan PKM ini tentu memiliki kapabilitas yang paling baik diantara kandidat-kandidat ketua lainnya saat cara musyawarah tahunan ARL, Hearing 1 dan Hearing 2. Terpilihnya Adrid sebagai ketua telah disaksikan oleh mahasiswa-mahasiswa angkatan 45, 46, 47, dan 48 Departemen Arsitektur Lanskap yang ikut serta dalam musyawarah tersebut. Didampingi oleh Indra Bachtiar dan Harkyo Huti Baskoro, Adrid memiliki misi untuk membuat nama Departemen Arsitektur Lanskap lebih eksis, tidak hanya di dalam IPB, tetapi juga di luar IPB sampai ke skala nasional.

Semoga dengan kepemimpinan Adhrid selama setahun ke depan, HIMASKAP dapat menjadi organisasi yang lebih baik lagi sekaligus menjadi wadah bagi mahasiswa-mahasiswa Departemen Arsitektur Lanskap untuk berekspresi dan berkreasi.

(INFOS/BHR)

Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

1 komentar:

  1. Masih kalah pamor nih dari ketua KOALA, page view nya masih balap-balapan. Semangat KAHIM!

    BalasHapus