Pages

Upgrading Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap 2012

   “One step to glorius Himaskap”, satu langkah menuju kejayaan Himaskap. Sebuah langkah besar bagi sebuah organisasi yang baru saja berganti kepengurusan telah dilewati. Langkah yang merupakan dasar dan tumpuan dalam menuju satu tujuan bersama.  Ya, itu dia, upgrading Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap IPB 2012 yang diadakan pada Sabtu 18 Februari 2010 bertempat di ruang sidang lantai 3 Departeman Arsitektur Lanskap. Hampir semua pengurus mengikuti upgrading yang dibawahi langsung oleh Badan Pengawas Himpunan.

   Acara dimulai sekitar pukul 7.30 WIB yang diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Ibu Dewi Rezalini Anwar selaku ketua Komisi Kemahasiswaan Departemen Arsitektur Lanskap yang dilanjutkan dengan penyampian sambutan oleh Ketua Departemen Arsitektur Lanskap, Ibu Siti Nurisjah serta sambutan oleh ketua pelaksana yang merupakan salah satu dari anggota Badan Pengawas Himpunan yaitu Ananda Rizki.

   Acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan dari IALI (Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia) yang diwakili oleh Bapak  Rahman Andra Wijaya dan Ibu Penny Ariesanti serta alumni dan pengurus terdahulu.
Bertepatan dengan acara upgrading ini juga pengurus meresmikan Koperasi bagi mahasiswa Arsitektur Lanskap yang disingkat KALAP yang merupakan salah satu program kerja Divisi Fund Raising serta peresmian web terbaru Himaskap seperti yang anda lihat saat ini.

   Rangkaian kegiatan lain dari acara upgrading ini seperti pengucapan Ikrar Pelantikan seluruh pengurus Himaskap 2012, penyampaian materi oleh perwakilan dari IALI, Komisi Kemahasiswaan dan, almni dan pengurus terdahulu. Di akhir acara diadakan focus group discussion yang berkaitan dengan keperluan dan kepentingan Himaskap. Acara ditutup dengan foto bersama pengurus Himaskap 2012 yang telah resmi dilantik melalui upgrading tersebut.

   Sesuai dengan tema acara upgrading tahun ini “One Step to glorius Himaskap”, acara ini dipersiapkan untuk kepengurusan yang berkomitmen, profesional, dan solid sehingga diharapkan setiap pengurus Himaskap dapat meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dan berorganisasi serta menghayati tujuan organisasi yang menjadi tujuan bersama hingga nantinya dapat meraih kejayaan bersama.

   Inti pokok dari upgrading ini adalah peningkatan kualitas dalam diri setiap pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap serta terwujudnya sikap profesional dalam bekerja, menjaga komitmen dalam melaksanakan setiap tugas bagi pengurus yang diikrarkan dalam sumpah pengurus Himaskap, serta menjaga kerukunan antar sesama pengurus dan solid serta senantiasa bekerjasama.

   Selamat bagi pengurus Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap yang telah resmi dilantik. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin...

Berikut ini beberapa foto dokumentasi kegiatan Up Grading Himaskap
Pengucapan Sumpah Pengurus oleh seluruh pengurus Himaskap 2012
Pengesahan pengurus oleh Ketus Komisi Kesiswaan, Ibu Dewi Rezalini Anwar
Presentasi Kalap (Koperasi Anak Lanskap) oleh Ketua Find Raising, Erna Deliana
Presentasi Web Himaskap oleh ketua Infos, Faris Husaini
Peresmian Kalap oleh Komisi Kemahasiswaan
Pemberian plakat kepada Bapak Rahman selaku perwakilan dari IALI
Penampilan musik akustik dari perwakilan angkatan 48

Foto Bersama Pengurus Himaskap 2011-2012

Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar