Pages

Edukasi Lanskap

Edukasi Lanskap

Sosling punya gawe...!!!

Kali ini Divisi Sosial Lingkungan Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap mendapat giliran pertama untuk menggelar salah satu program kerja unggulanny.
Mempersembahkan..!!  Edukasi Lanskap..!!
Sosialisasi gerakan cinta lingkungan untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak sejak usia dini

Kegiatan ini diadakan guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan khususnya kepada anak-anak semenjak usia dini, serta mengasah dan mengembangkan kreatifitas yang dimiliki oleh anak-anak, baik dalam bentuk seni maupun akademik. Bagi mahasiswa Arsitektur Lanskap sendiri, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong untuk membangun kepedulian sosial dan dapat mengaplikasikan bidang keilmuan Arsitektur Lanskap sehingga terciptanya lingkungan yang nyaman, aman, dan harmonis dengan lingkungan hidup di sekitarnya.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, dan sesi pertama ini akan dilaksanakan pada hari Minggu,          4 Maret 2012 dimulai dari jam 9, dan sesi kedua pada september 2012 mendatang, akan diikuti oleh anak-anak  berusia 5-12 tahun di sekitar kampus IPB  Darmaga. Bentuk Kegiatan berupa Kreasi barang-barang bekas, Pengenalan Global Warming, Apresiasi seni dalam bentuk menggambar dan parodi tentang lingkungan.

Mengundang juga Kak Anisa Hasanah (ARL 44) sebagai penemu permainan “Ecofunopoly” yang merupakan pengambangan dari prmainan Monopoly sebagai upaya meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan melalui permainan serta Kak Ondo (ARL 44) dan Kak fahmi (ARL 44) sebagai pelopor terbentuknya club yang bergerak dibidang daur ulang sampah menjadi barang terpakai.

NB : Bagi mahasiswa Arsitektur Lanskap yang memiliki waktu senggang pada hari minggu, 4 Maret 2012 dari jam 9 sampai selesai, bisa datang untuk memeriahkan Kegiatan Edukasi Lanskap serta membantu panitia dalam pelaksanaan kegiatan... terimakasih,

CP : Asny (083890614001)

Himaskap

Arsitektur Lanskap berasal dari dua kata yaitu Arsitektur dan Lanskap. Terminologi Arsitektur berasal dari bahasa Inggris arche (baik) dan techne (ahli), dengan definisi arsitektur secara umum yaitu seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Sedangkan Lanskap berasal dari bahasa Inggris yaitu Landscape, bahasa Jerman yaitu Landschaft, dengan definisi lanskap yaitu kawasan lahan yang dibangun oleh manusia di luar bangunan, jalan dan utilitas sebagai tempat tinggal manusia (Eckbo 1964). Jadi secara umum definisi Arsitektur Lanskap yaitu lanskap/bentang alam/tapak yang memiliki bentuk pemandangan yang indah dan selaras dengan lingkungan sekitarnya serta mempunyai manfaat dan fungsi tertentu untuk mendukung kepentingan dan kesejahteraan manusia. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar